Sukses

Malam Tahun Baru, Ancol Sediakan Lahan Parkir di Kemayoran

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol beserta Dishub DKI Jakarta dan Transjakarta akan melakukan penambahan sentral parkir Kemayoran pada malam tahun baru.

"Kita melakukan kolaborasi dalam rangka menyediakan buffer zone seluruh kendaraan yang masuk ke Ancol," ujar Kepala Dinas Perhub DKI Syafrin Liputo dalam Press Conference di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (27/12/2019).

Hasil kolaborasi ini akan menghadirkan terobosan skema arus lalu lintas dan sarana parkir baru untuk mendukung terlaksananya perayaan tahun baru di Ancol.

Untuk itu, bagi masyarakat yang berencana menghabiskan malam pergantian tahun di Ancol, manajemen Ancol akan memberlakukan sistem sentral parkir ini mulai 31 Desember pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari pukul 23.59 WIB.

Pada tanggal itu, pengunjung bisa memarkirkan kendaraan di Rusunami Bandar Kemayoran (C3) - Ancol Timur. Selain itu, pengunjung dapat pula memarkirkan kendaraan di area parkir ex-Asian Games Kemayoran.

Dari sana pengunjung dapat naik bus Transjakarta yang khusus mengantarkan pulang pergi Ancol - area parkir Kemayoran.

Selain itu, pada malam tahun baru akan dilakukan sterilisasi di sepanjang jalan menuju Karnaval yang akan menjadi tempat acara utama diadakan. Hanya bus wara-wiri, kereta sato-sato, mobil difable, Ambulance, PMK, Petugas patroli, dan truk sampah.

Setiap bus wara-wiri akan dilengkapi dengan tour guide atau pemandu yang akan memberikan informasi tentang rute bus serta halte yang akan dikunjungi.

 

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Pelayanan

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Agus Tbk Sudarno mengatakan, kolaborasi ini adalah salah satu bentuk perbaikan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Langkah awal yang insyaAllah dapat meningkatkan pelayanan. Area pantai timur dilakukan perbaikan. Bundaran timur sampai karnaval dilakukan inovasi," kata Agus.

Selain itu, fasilitas lain turut ditambahkan seperti ambulance, toilet baik existing maupun kontainer, mushola, serta terdapat sembilan pos pengamanan yang tersebar di seluruh area Ancol Taman Impian.

Reporter: Winda Nelfira

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: