Sukses

Hadiah Ulos untuk Anies Baswedan di Malam Natal 2019

Anies dua kali menerima ulos saat berkunjung ke Gereja HKBP di Grogol dan Rawamangun.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi sejumlah gereja di wilayahnya, Selasa (24/12/2019) untuk memantau persiapan ibadah malam Natal. Salah satu yang disambangi Anies yakni Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo, Grogol, Jakarta Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Anies mendapatkan hadiah kain ulos. Kain khas masyarakat Batak itu diberikan oleh Pendeta Albiner Hutauruk.

"Saya pertama-tama menyampaikan terima kasih, sebuah kehormatan mendapatkan kain ulos ini yang rajutan tenunnya luar biasa. Terima kasih kepada bapak-ibu sekalian. Mudah-mudahan pantas, pas," kata Anies di Gereja HKBP Petojo di Grogol, Jakarta Barat, Selasa.

Selepas dari HKBP Petojo, Anies kembali mendapat kain ulos dari HKBP Rawamangun, Jakarta Timur. Pendeta senior yang mendampingi Anies di gereja tersebut mengatakan bahwa pemberian kain khas batak itu merupakan tanda persatuan antarumat beragama.

"Ini juga sebagai pertanda antara HKBP dan Pak Anies bisa menjadi satu. Kita harus mendukung Bapak Anies selama jadi Gubernur," katanya.

Dilansir Antara, Anies menyatakan kain ulos tersebut akan disimpan di kantor kerjanya di Balai Kota Jakarta. Tidak lupa Anies juga menyampaikan ucapan selamat pada umat Kristiani yang merayakan Natal dan mengharapkan kedamaian di Jakarta secara umum.

"Selamat memperingati Hari Natal. Semoga kedamaian selalu ada pada diri ibu dan bapak sekalian. Semoga kedamaian ada pada masyarakat kita di Jakarta. Dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua," kata Anies.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninjau Gereja-Gereja

Gereja HKBP Grogol dan HKBP Rawamangun menjadi tempat yang dikunjungi Anies untuk melihat kesiapan ibadah malam Natal. Selain dua gereja HKBP, Anies juga mengunjungi lima gereja lainnya dengan maksud yang sama.

Adapun daftar gereja yang didatangi Anies beserta rombongan, yakni:

- Gereja Katolik Santo Kristoforus Jakarta, Jalan Satria IV Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

- Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Jalan Kyai Tapa, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

- Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

- Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

- Gereja Protestan Indinesia Bagian Barat (GPIB) Inmanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

- Gereja Katedral Jakarta, Jalan Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

- Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta, Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.