Sukses

Cegah Penumpukan Kendaraan, Tol Jakarta - Cikampek Berlakukan Sistem Contraflow

Jasa Marga telah menyiagakan para petugas dan rambu untuk mendukung pelaksanaan contraflow.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk menerapkan sistem lalu lintas melawan arus atau contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek.

Corporate Communications & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) TBK, Dwimawan Heru mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di beberapa titik..

"Sistem contraflow diterapkan atas diskresi kepolisian pada kilometer 47 sampai kilometer 53 arah Cikampek sejak pukul 08.20 WIB," kata Dwimawan Heru seperti dilansir dari Antara, Sabtu (21/12/2019).

Dengan diterapkannya sistem contraflow, diharapkan kepadatan yang terjadi pada titik pertemuan Jalan Tol Japek Elevated II dan jalan tol Japek kilometer 48 dan menjelang tempat istirahat di kilometer 50 dapat mencair.

Jasa Marga telah menyiagakan para petugas dan menyiapkan rambu-rambu yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan contraflow.

"Kami imbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," kata Heru.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.