Sukses

Kerusuhan Tamansari, Polisi: 25 Orang yang Ditangkap Bukan Warga Setempat

Propam Polda Jabar memeriksa 25 personel kepolisian terkait video kekerasan aparat yang viral di sosial media saat penggusuran lahan Tamansari.

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudho menyampaikan, 25 orang yang diamankan saat kerusuhan di Tamansari, Kota Bandung, bukanlah warga setempat. Pihaknya kini masih mendalami tindak pelanggaran yang dilakukan puluhan orang itu.

"Yang jelas 25 kita amankan yang kemudian lima patut diduga karena membawa senjata tajam dua, membawa ketapel satu, dan dua positif dalam cek urine narkoba. Itu 25 orang itu bukan warga situ," tutur Trunoyudho saat dihubungi, Sabtu (14/12/2019).

Sementara, lanjutnya, Propam Polda Jabar juga memeriksa 25 personel kepolisian terkait dengan video kekerasan aparat yang viral di sosial media saat penggusuran lahan Tamansari.

"Sudah 25 personel yang dilakukan pemeriksaan untuk pendalaman terkait video ya," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Menurut Trunoyudho, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi memerintahkan dilakukan evaluasi sebagaimana protap awal setiap kegiatan kepolisian.

"Jadi pasca kejadian, saat melakukan kegiatan kepolisian kan protapnya melakukan analisa dan evaluasi. Namun perkembangannya kan ada hal yang menjadi perhatian artinya publik ini, maka Kapolda sudah turun TKP pasca kejadian itu bersama Kapolrestabes," Trunoyudho menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.