Sukses

Sidharto, Wiranto hingga Agung Laksono Akan Jadi Wantimpres

Sidharto kemudian mengungkap nama-nama lain yang akan mengisi posisi Wantimpres.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik sembilan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat siang (13/12/2019).

Salah satu nama yang ditunjuk menjadi Wantimpres adalah politikus senior PDIP Sidharto Danusubroto.

"Iya sudah dapat undangan (pelantikan)," kata Sidharto saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (13/12/2019).

Sidharto yang sebelumnya juga merupakan anggota Wantimpres kemudian mengungkap nama-nama lain yang akan mengisi posisi Wantimpres. Mereka antara lain, mantan Menko Polhukam Wiranto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, pengusaha Arifin Panigoro, hingga pengusaha Dato Sri Tahir.

Selain itu, Jokowi juga disebut menunjuk Habib Luthfi bin Yahya untuk mengisi posisi Wantimpres. Ada pula pengusaha Putri Wardhani.

"Ada Pak Wiranto, Agung Laksono lalu Arifin Panigoro," ucap Sidharto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

OSO Menolak

Sebelumnya, Ketua Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menolak menjadi Wantimpres. Dia mengaku ingin fokus untuk mengurusi Hanura.

Sebab, pimpinan partai politik tidak bisa menjadi Wantimpres. OSO menyebut Jokowi akan menunjuk nama lain untuk menggantikan dirinya.

"Ada, itu pak presiden yang tahu, saya tak mau andai-andai," ujar OSO di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (13/12/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.