Sukses

3 Fakta Kecelakaan di Tol Cipali, Minibus Seruduk Truk

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap sebulan, kecelakaan kembali terjadi Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kecelakaan terjadi di kilometer 113.200 Jalur B, melibatkan kendaraan minibus jenis avanza dengan Nomor Polisi (nopol) B 1076 PYC, dengan truk bermuatan sepeda motor dengan nopol B 9556 UIO.

Bedasarkan keterangan pihak polisi, kecelakaan tersebut diduga akibat kelalaian dari pengemudi minibus Toyota Avanza B 1076 PVC yang kurang konsentrasi saat mengemudi.

"Kecelakaan lalu lintas terjadi diduga karena kelalaian dari pengemudi kendaraan minibus Toyota Avanza nopol B 1076 PVC kurang konsentrasi tidak memperhatikan adanya kendaraan yang ada didepannya," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Kecelakaan maut ini mengakibatkan, enam orang meninggal dunia serta satu lainnya mengalami luka berat.

Saat ini seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng, Subang, Jawa Barat.

 

Berikut fakta di balik kecelakaan maut minibus yang tabrak truk di Tol Cipali, yang dihimpun Liputan6.com :

2 dari 5 halaman

Minibus Seruduk Truk

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 113 .200 Jalur B. Kecelakaan melibatkan kendaraan minibus jenis avanza B 1076 PYC, dengan truk bermuatan sepeda motor nopol B 9556 UIO.

Dalam kecelakaan ini enam orang tewas dan satu lainnya mengalami luka berat. Peristiwa terjadi sekira pukul 05.00 WIB, Minggu (1/12/2019).

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 113.200 Jalur B wilayah hukum Polres Subang," katak Panit PJR Cipali, Iptu Karyana, saat dihubungi, Minggu (1/12/2019).

Karyana menjelaskan, saat kejadian kedua kendaraan tengah melaju di jalur Cirebon mengarah ke Jakarta dengan menggunakan lajur lambat.

Namun tak disangka, sebuah kendaraan avanza menabrak truk yang tepat berada di depannya.

"Dugaan sementara pengemudi minibus avanza tidak bisa mengendalikan laju kendaranannya, sehingga menabrak bagian belakang truk," jelas Karyana.

Akibat kecelakaan itu, minibus mengalami ringsek di bagian depan, karena masuk ke bagian belakang truk.

 

3 dari 5 halaman

Diduga Kelalaian Pengemudi Minibus

Kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali Kilometer 113.200 Jalur B menyebabkan enam orang meninggal dunia dan satu lainnya luka berat.

Kecelakaan tersebut diduga akibat kelalaian dari pengemudi minibus Toyota Avanza B 1076 PVC yang kurang konsentrasi saat mengemudi.

"Kecelakaan lalu lintas terjadi diduga karena kelalaian dari pengemudi kendaraan minibus Toyota Avanza nopol B 1076 PVC kurang konsentrasi tidak memperhatikan adanya kendaraan yang ada didepannya," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Mobil Avanza yang dibawa oleh Sutarno melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo menabrak kendaraan truk Mitsubitshi Fusi yang dikemudikan Imron Fauzi dari belakang. Saat itu, mobil Imron juga tengah melaju dari arah sama di jalur lambat.

Akibatnya, enam orang meninggal dunia serta satu lainnya mengalami luka berat. Saat ini seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng, Subang, Jawa Barat.

4 dari 5 halaman

6 Orang Tewas, 1 Luka Berat

Kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kembali merenggut korban jiwa. Kali ini terjadi di Kilometer 113.200 tepatnya di Kampung Haniwung, Desa Gembor, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kecelakaan melibatkan mini bus jenis avanza B-1076-PVC dengan truk B-9556-UIO, bermuatan sepeda motor itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB, Minggu (1/12/2019).

Enam orang tewas dan satu lainnya luka berat dalam peristiwa tersebut. Dari enam korban baru 4 korban yang teridentifikasi.

Berikut identitas korban tewas yang sudah teridentifikasi :

1. Sutarno, laki-laki, umur 44 Tahun, pekerjaan pengemudi, alamat Jalan Raya Jagakarsa gang Keramat Rt 11 Rw 07, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

2. Sukardi, laki-laki, umur 42 Tahun, pekerjaan wiraswasta, alamat Kp Sangiang Rt 05 Rw 15, Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang.

3.Sunarto, laki-laki, umur 33 Tahun, pekerjaan pengemudi, alamat Jl. Raya Jagakarsa gang Keramat Rt. 11/07 Kel./Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan.

4. Tutik Kurniawati, Perempuan, umur 34 Tahun, pekerjaan ibu rumah tangga, alamat Kp Klodran Rt 07 Rw 03, Nogosari, Bonyolali.

 

(Rizki Putra Aslendra)

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Diduga Ngebut, Siswi di Tangerang Tewas Usai Hantam Mobil Sedan
Artikel Selanjutnya
Rest Area di Tol Cipali Ini Punya Tujuh Inovasi Baru