Berhasil Tangkap Iris Murib, 7 Personel Polri Akan Dapat Penghargaan

Berhasil Tangkap Iris Murib, 7 Personel Polri Akan Dapat Penghargaan

IR alias Iris Murib, salah satu pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang ditangkap, Kamis kemarin masih masih menjalani pemeriksan intensif. Petugas masih terus menggali informasi dari Murib yang sejak tahun 2015 telah melakukan serangkaian aksi kriminal.

Polisi juga akan menggali alasan Murib hingga menjadi pimpinan KKB. Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan Iris diperlakukan sebagaimana layaknya seorang tahanan dan diberikan haknya.

"Kita akan gali secara mendalam aktivitas dia saat ini," kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (25/11/2019).

Kapolda juga menyatakan Kapolri akan memberikan penghargaan kepada 7 personel polri yang telah berhasil menangkap Iris Murib.

Sementara itu, pasukan keamanan masih ditempatkan di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, meski suasana sudah kondusif. Petugas terus melakukan upaya preventif dan represif untuk menjaga situasi tetap terkendali.

Wakapolres Wamena AKP Lonard Yoga mengatakan, petugas terus meningkatkan keamanan dan menempatkan pasukan di tujuh titik rawan, termasuk di pintu pintu masuk wilayah kota.

Saat ini, ada 1.500 personel gabungan yang terdiri dari 549 personel BKO Brimob, 421 personel Polres Jayawijaya, serta personel TNI.

Petugas terus menjaga komunikasi dengan berbagai pihak, terutama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga Wamena.

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 25 November 2019, 14:03 WIB

Video Terkait

Spotlights