Sukses

Pabrik Biji Plastik di Jakarta Terbakar Akibat Ulah Warga Bakar Sampah

Fokus, Jakarta - Asap hitam pekat mengepul dari antara rumah-rumah warga yang saling berhimpitan di kawasan Gading Sengon, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Minggu siang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (18/11/2019), kebakaran ini terjadi di sebuah bangunan rumah yang digunakan untuk peternakan ikan laut hias milik salah satu warga. Beruntung, saat kejadian tak ada pekerja yang berada dalam bangunan.

Peristiwa kebakaran di kawasan padat penduduk ini seketika membuat warga panik. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi pun tak bisa menjangkau titik api lantaran akses jalan yang tak mungkin dimasuki kendaraan besar.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini, namun diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Di hari yang sama, kebakaran juga melanda sebuah bangunan pabrik bijih plastik di Jalan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan merambat ke sebuah truk yang tengah terparkir di halaman pabrik.

Kebakaran ini diduga berasal dari ulah salah satu warga yang membakar sampah di dekat pabrik. Bara api yang beterbangan mengenai tumpukan biji plastik di area dalam pabrik hingga menyulut kebakaran.

Api dapat baru bisa dipadamkan setelah petugas berusaha keras menyemprotkan air selama satu jam dari sembilan unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian.