Sukses

Top 3 News: Cucu Jokowi Jan Ethes Cerita tentang Adiknya yang Baru Lahir

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, cucu ketiga Presiden Joko Widodo atau Jokowi, La Lembah Manah lahir. Bayi perempuan ini lahir di PKU RS Muhammadiyah, Solo dengan berat 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter. 

Jokowi mengaku bersyukur semua proses berjalan lancar, karena sang ibu dan bayinya sehat. 

Beberapa momen kebahagiaan Keluarga besar Jokowi sempat diabadikan, tak terkecuali tingkah lucu dan menggemaskan cucu pertama Presiden, Jan Ethes Srinarendra. Dia sangat gembira melihat adik perempuannya lahir.

Jokowi bahkan meminta Jan Ethes untuk bercerita tentang adiknya yang baru lahir.

"Adiknya sudah lahir," kata Jan Ethes dengan nada cadel.

Sang ayah, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan arti nama sang putri. La Lembah Manah artinya rendah hati.

Sementara itu, JPO Dewi Sartika kini menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, letaknya yang berada di tengah jalan dinilai akan sangat membahayakan para pengguna jalan. Seruan untuk memindahkannya pun mencuat.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 16 November 2019:

2 dari 5 halaman

1. Foto La Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi Saat Dijenguk di RS Muhammadiyah

Suasana bahagia tengah menyelimuti keluarga Presiden Joko Widodo hari ini. Pasalnya, cucu ketiga Presiden Jokowi baru saja lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jumat, 15 November 2019.

Sepulang dari kunjungan kerja di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi pun langsung terbang ke kota kelahirannya untuk menengok anak kedua dari pasangan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka bersama sang istri Selvi Ananda.

"Alhamdulillah nggih, sehat semuanya, sehat semuanya," kata Presiden saat memberikan keterangan kepada para jurnalis di RS PKU.

Dalam foto yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat foto bersama dengan keluarga. Lantas, apa arti nama La Lembah Manah, cucu ketiga Jokowi? 

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Wacana Sertifikat Pernikahan, Syarat Perkawinan Dipersulit?

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendorong penerapan sertifikat pernikahan untuk calon pengantin baru. Sertifikasi rencananya mulai diterapkan pada 2020.

Dengan sertifikasi tersebut, pengantin baru juga bisa memahami tentang kesehatan anak. Maka dari itu, pendidikan untuk pengantin baru perlu diberikan, khususnya calon ibu.

"Di situ lah informasi penyakit-penyakit yang berbahaya untuk anak, termasuk stunting segala itu harus diberikan. Untuk memastikan bahwa dia memang sudah cukup menguasai bidang-bidang pengetahuan yang harus dimiliki itu harus diberikan sertifikat," tuturnya.

Muhadjir mengatakan, pasangan yang belum lulus sertifikasi tidak diizinkan menikah.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Penampakan Jembatan di Tengah Jalan di Jakarta Timur

Padatnya lalu lintas yang berseliweran di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, sudah menjadi pemandangan biasa bagi warga yang melintas. 

Namun, ada satu yang lolos dari pusat perhatian. Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) berada persis di tengah jalan.

Jembatan ini membantu pejalan kaki yang ingin menyeberang dari Jalan Dewi Sartika ke arah MT Haryono. Sekilas jembatan seperti tak berujung. Sebab, diujung jembatan tertutup bangunan-bangunan semi permanen.

Warga sekitar Maryono mengatakan, letak JPO berubah semenjak pelebaran jalan.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hukuman Mati Bagi Koruptor, Mungkinkah?
Artikel Selanjutnya
Dewan Pengawas KPK, Saut Situmorang: Satu Kata, Integritas Saja