Sukses

PKS Ngotot Isi Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Politisi PKS, Abdurrahman Suhaimi bersikukuh, kursi orang nomor dua di Jakarta harus diisi oleh kader PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdurrahman Suhaimi berharap, DKI Jakarta segera memiliki wakil gubernur. Suhaimi mengakui, pembahasan kursi wakil gubernur masih molor di DPRD.

"Karena proses di DPRD nya enggak jalan. Kalau kita berharap prosesnya harus berjalan sampai kepada paripurna dan hak masing-masing anggota," ujar Suhaimi, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Belum usai di tingkat legislatif, Partai Gerindra justru mengusulkan empat nama kandidat pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur untuk memimpin Ibu Kota.

Suhaimi tak mempermasalahkan usulan partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Hanya saja, ia bersikukuh kursi orang nomor dua di Jakarta harus diisi oleh kader PKS.

Ia juga menegaskan, sejauh ini PKS tidak mengusulkan calon selain Ahmad Syaiku dan Agung Yulianto sebagai wakil gubernur.

"Harapan PKS ada wagub dari PKS," tukasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Usul Empat Nama

Sementara empat nama yang diusulkan Gerindra yakni, Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah. Namun, usulan ini ditentang PKS.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengakui telah mengirimkan empat nama kandidat calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno ke DPP PKS.

Empat nama yang dikirimkan yakni, Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria dan Sekda DKI Saefullah.

"Iya (Saefullah) Sekda," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (7/11).

Selain Saefullah, ketiga nama yang diajukan merupakan Politikus dari partai pimpinan Prabowo Subianto. Untuk diketahui Arnes Lukman menjabat sebagai anggota dewan penasihat.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.