Sukses

Ma'ruf Amin Tinjau Markas Paspampres

Ma'ruf Amin disuguhkan atraksi Paspampres dalam melakukan pengamanan kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019). Peninjauan ini pertama kali dilakukan usai dilantik jadi wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

Ma'ruf hadir bersama istrinya Wury Estu, disambut Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Kemudian Ma'ruf Amin disuguhkan atraksi Paspampres dalam melakukan pengamanan kepresidenan.

Menurut Maruli, atraksi tersebut memberikan pesan yang bahwa jangan pernah meragukan Paspampres sebagai pasukan yang solid, profesional, dan siap menjadi perisai hidup presiden dan wakil presiden.

Ma'ruf Amin kemudian memberikan pesan di atas kanvas untuk para paspampres.

"NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) adalah warisan dan amanat para pendiri bangsa dan Paspampres sesuai dengan motonya setia dan waspada harus mengawal dan menjaga NKRI dan para pemimpinnya," tulis Ma'ruf dalam kanvas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Moto Paspampres

Dalam tinjauannya ke markas Paspampres, Maruf juga dikenalkan tentang kesiapsiagaan Paspampres oleh Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

"Kesetiaan dan kewaspadaan Paspampres ini sangat dijunjung tinggi, sebagaimana moto Paspampres "Setia Waspada" yang tercantum dalam pita warna kuning emas dalam logo Paspampres," kata Maruli.

Setia Waspada, kata Maruli memiliki makna bahwa prajurit Paspampres adalah prajurit yang senantiasa setia kepada tugasnya, setia pada Pancasila dan Sapta Marga.

"Serta setia kepada bangsa dan negara RI dengan memelihara tingkat kewaspadaan yang tinggi," lanjut Maruli.

Dalam tinjauan tersebut terlihat Kepala Staf Umum TNI -Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, Inspektorat Jenderal TNI Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan Wakil Komandan Paspampres Marsekal Pertama TNI Deny Muis.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.