Sukses

Golkar: Bamsoet Tak Akan Mundur dari Bursa Calon Ketua Umum

Semua persiapan untuk mendukung Bambang Soesatyo maju sebagai ketua umum Partai Golkar tetap dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Junaidi Elvis menilai, Bambang Soesatyo masih bisa maju di bursa pemilihan Ketua Umum Partai Golkar. Padahal, Bamsoet sudah mengaku akan cooling down setelah mengisi kursi Ketua MPR.

"Kan balik lagi, sebagai kader punya hak. Satu sisi jabatan MPR kan jabatan politis, aturan kan enggak ada, namanya juga politik," kata Junaidi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019.

Junaidi mengatakan, Bamsoet tidak mungkin mundur dalam bursa pemilihan ketua umum. Karena itu, semua persiapan untuk maju sebagai ketua umum tetap dilakukan.

"Kalau ditanya, Bambang enggak mungkin mundur karena tembok di belakangnya. Tentu kita maju dengan persiapan," ucap Junaidi.

Sebelumnya, setelah sempat menyatakan diri untuk cooling down di pertarungan Munas Golkar, Bambang Soesatyo disebut akan kembali berkontestasi dengan Airlangga Hartarto. Hal ini diungkap oleh loyalis Bamsoet, Darul Siska.

"Tetap maju," kata Darul kepada merdeka.com, Kamis 31 Oktober 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Banyak Kader

Bamsoet sempat menyatakan, akan cooling down setelah melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, disepakati bahwa Bamsoet akan dicalonkan Golkar menjadi Ketua MPR.

Namun menurut Darul, terpilihnya Bamsoet jadi ketua MPR bukan karena restu dari Airlangga. Tapi atas rekomendasi Partai Golkar.

Sementara pada Munas Golkar, Bamsoet disebut tak bisa mengelak dari desakan pimpinan DPD partai. Bamsoet diklaim didukung banyak kader untuk menjadi ketua umum Golkar.

"Mas Bambang Soesatyo jadi Ketua MPR karena dukungan Partai, Mas Bambang Soesatyo tak mengelak dari tanggung jawab karena didesak oleh pimpinan DPD dan kader-kader untuk memimpin dan membesarkan partai," tambah Darul.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.