Sukses

Tawuran Manggarai Pecah Lagi, Diduga Dipicu Saling Ejek di Media Sosial

Tawuran antarwarga di kawasan Manggarai hari ini terjadi dua kali.

Liputan6.com, Jakarta - Tawuran antar warga kembali terjadi di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Tawuran pecah pada Selasa (29/10/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan, tawuran antarwarga tersebut bermula dari saling ejek di media sosial. Selanjutnya, mereka saling menembaki petasan.

"Iya mereka komunikasi lewat media sosial, ejek 'apa lu apa lu'. Mereka awalnya pakai petasan," kata Dyan saat dihubungi wartawan.

Dyan mengaku, dirinya sempat menemui anak-anak yang tengah berkumpul di kawasan Manggarai Selasa sore. Dia juga sempat mengajak anak-anak tersebut pulang ke rumahnya karena hari mulai petang. 

"Pas saya baru sampai rumah, ternyata main lagi," ucapnya.

Ia mengungkapkan, tawuran antarwarga di kawasan Manggarai hari ini terjadi dua kali. Tawuran sempat pecah sekitar pukul 17.00 WIB

"Saya datang jam 5 sampai setengah 6 mereka kumpul. Tetap ada geng di medsos itu yang provokator, terus begitu sampai rumah pas salat magrib ternyata mereka tawuran lagi," kata Dyan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Polisi Sweeping

Dia pun meminta aparat kepolisian bergerak agar tawuran warga di wilayahnya cepat selesai. Apalagi tawuran telah mengganggu aktivitas banyak orang.

"(Polisi) Ada satu-dua orang tadi, saya mau minta lagi di-sweeping lagi lah," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.