Sukses

Sempat Ditolak Masuk, Prabowo Kini Diundang Amerika

Dasco menyebut pihak AS bahkan kini mengundang Prabowo untuk berkunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipastikan tidak lagi ditolak masuk ke Amerika Serikat. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco menyebut pihak AS bahkan kini mengundang Prabowo untuk berkunjung.

"Memang sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilaturahmi kepada Pak Prabowo, termasuk dari tim Amerika Serikat. Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan untuk berkunjung," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (29/10/2019).

Meski telah diundang, Ketua Umum Gerindra itu belum dapat memenuhi undangan dalam waktu dekat. Sebab, Prabowo masih masih menata Kemenhan.

"Namun, karena kesibukan Pak Prabowo yang masih menata, mempelajari, dan kemudian membuat rencana untuk departemen pertahanan, sehingga rencana keluar negeri itu, termasuk ke Amerika, belum terjadwalkan," ujarnya.

Diketahui, Prabowo pernah dilarang masuk ke Amerika Serikat pada 2000 atau pada saat Prabowo hendak menghadiri upacara kelulusan putranya di salah satu universitas di AS.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.