Sukses

Demo 28 Oktober, Massa Mulai Padati Jalan Thamrin Jakarta

Sejumlah elemen massa yang tergabung dalam aksi demo 28 Oktober 2019 mulai memadati kawasan Thamrin Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah elemen massa yang tergabung dalam aksi demo28 Oktober 2019 mulai memadati kawasan Thamrin Jakarta Pusat. Pantauan Liputan6.com pukul 14.00 WIB, mereka yang berpartisipasi membawa tuntutannya masing-masing.

Demo tidak hanya diikuti oleh elemen mahasiswa yang menuntut UU KPK hasil revisi untuk dikeluarkannya perppu. Namun, ada juga suara dari jurnalis, buruh yang tak sepakat dengan sejumlah pasal yang berada dalam RKUHP yang sempat ditunda pengesahannya oleh parlemen.

Rencananya, massa aksi melakukan longmarch hingga Taman Pandang Monas yang terletak di seberang Istana Negara. Namun, melihat blokade dan sterilisasi jalan oleh aparat keamanan, akses jalan menuju titik tersebut sudah ditutup.

Alhasil, konsentrasi massa demo akhirnya hanya memungkinkan di sepanjang kawasan Thamrin hingga Patung Kuda Indosat. Posisi massa terpantau tepat di depan Gedung Kementerian Pariwisata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9.000 Polisi

Untuk pengamanan, pihak Polda Metro Jaya mengatakan telah menyiapkan 9.000 anggota gabungan TNI-Polri untuk memgamankan jalannya aksi demonstrasi mahasiswa.

"Ya benar telah kami siapkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini