Sukses

Karpet Merah Disiapkan Sambut Sertijab Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

Liputan6.com, Jakarta Serah terima jabatan Kementerian Pertahanan akan digelar hari ini. Karpet merah di lapangan utama Gedung Kementerian Pertahanan sudah terpasang sebagai bagian dari serah terima jabatan. Rencananya, persiapan ini ditujukan untuk menyambut menteri pertahanan yang baru yakni Prabowo Subianto.

Pantauan di lokasi pukul 10.00 WIB, sejumlah protokoler tengah menyiapkan mimbar dan beberapa atribut podium di lapangan tersebut. Tampak pula bendera merah putih dibentangkan sebagai latar berpidato.

Menurut rencana, serah terima jabatan akan dilangsungkan pukul 11.00 WIB, kendati informasi disiarkan tim penerangan komunikasi Kemenhan jadwal tersebut masih tentatif, mengingat jadwal rapat di Istana Kepresidenan Jakarta.

Di sisi lain, terlihat karangan bunga juga menghias Gedung Kementerian Pertahanan. Beragam ucapan disampaikan untuk disematkan sebagai ucapan terimakasih kepada jasa kepemimpinan Ryamizard Ryacudu atas jasanya memimpin Kemenhan selama satu periode penuh.

 

2 dari 3 halaman

Karangan Bunga

Karangan bunga senada juga ada yang tersemat untuk Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan yang baru.

Terlihat, salah satu karangan bunga unik adalah ucapan selamat dan sukses kepada Prabowo dan basis relawan 01, bernama Rumah Jokowi.

"Selamat dan sukses atas terpilihnya Bapak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan," tulis Ketum Rumah Jokowi Yongki Jonacta, Kamis (24/10/2019).

Diketahui, Prabowo Subianto dipilih Presiden Jokowi sebagai menteri pertahanan Kabinet Indonesia Maju. Tak ada pesan khusus disampaikan Jokowi saat mengumumkan namanya sebagai menteri. Sebab, Jokowi yakin urusan pertahanan dan keamanan negara Prabowo sudah sangat ahli.

"Saya kira Pak Prabowo lebih mengerti," kata Jokowi di Istana Kepeesidenan, Jakarta Rabu 23 Oktober 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: