Sukses

Respons Sabilul Alif Saat Terpilih Jadi Ajudan Wapres Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengucapkan syukur atas terpilihnya dirinya menjadi ajudan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sabilul berharap, ini bagian dari kariernya yang terbaik.

"Mohon doanya agar semoga selalu diberikan yang terbaik dan diberi kesempatan untuk meniti karier," kata Sabilul, Minggu (20/10).

Sabilul terpilih sebagai ajudan wapres setelah menjalani serangkaian tes seleksi bersama beberapa kandidat lain. Sabilul mengaku, mulai menjalankan tes kesehatan fisik di RSPAD Gatot Soebroto, tes kesehatan jiwa di RSPAD Gatot Soebroto.

Lalu tes psikologi di Dispsiau Halim Perdana Kusuma, security clearance di BAIS TNI Kalibata, kompetensi bahasa di Pusdiklat Bahasa Kemenhan, hingga wawancara performa di Setmilpres.

Terpilihnya Sabilul sebagai Ajudan Wapres diperkuat dengan Keputusan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Nomor 286 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Ajudan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ajudan Istri Presiden Republik Indonesia, dan Ajudan Istri Wakil Presiden Republik Indonesia

Surat keputusan itu ditandatangani dan dikeluarkan pada 18 Oktober 2019. Sehingga pada tanggal 20 Oktober 2019, pada saat Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, Sabilul sudah mulai melaksanakan tugasnya mendampingi RI-2.

 

2 dari 3 halaman

Berkat Doa Keluarga

Sabilul menyebutkan, perjalanan kariernya itu tidak lepas dari doa dan dukungan dari keluarga yakni orangtua, istri, anak, adik, dan serta sahabat.

"Saya pun senantiasa mendoakan sahabat semua semoga senantiasa sehat dan merengkuh sukses dalam tugas dan karier," pungkas Sabilul.

Reporter: Ronald 

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Paradigma Alon-Alon Asal Kelakon Harus Ditinggalkan
Artikel Selanjutnya
Kibaran Sarung Sang Kiai, Jalan Berliku Ma'ruf Amin Menuju Kursi Wapres