Sukses

Pelantikannya Sederhana, Jokowi: Menyesuaikan Situasi

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi-Ma'ruf Amin resmi dilantik presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Prosesi pelantikan di Gedung MPR Jakarta terbilang sederhana dan khidmat, sesuai yang diharapkan Jokowi.

Usai pelantikan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung kembali ke Istana Merdeka Jakarta diiringi oleh rangkaian pasukan pengamanan presiden (paspampres). Dia diagendakan bertemu dengan tamu negara sahabat dan relawan pendukungnya.

Hal ini jauh berbeda saat Jokowi-Jusuf Kalla dilantik sebagai presiden dan wapres pada 2014 silam. Kala itu, keduanya diarak dengan kereta kencana menuju Monas setelah dilantik. Rangkaian acara cukup meriah.

Ditanya soal hal ini, Jokowi pun menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan menyesuaikan situasi saat ini.

"Ya, karena kita juga menyesuaikan pada situasi yang ada," ucap Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dia cukup senang pelantikannya berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh kepala negara sahabat. Tercatat, ada 17 kepala negara yang menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita patut bersyukur bahwa pelantikan hari ini juga dihadiri oleh kepala negara, kepala pemerintahan, dan banyak utusan khusus dari negara-negara sahabat kita," jelas Jokowi.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Belum Ada Indikasi Virus Corona Menyebar di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Jokowi Teken PP, Dewan Pengawas KPK Selanjutnya Dipilih Lewat Pansel