Sukses

Pagi Ini, Jokowi Kenalkan Wajah Baru Kabinet Jilid 2

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi menjabat sebagai Presiden, Joko Widodo atau Jokowi akan segera memperkenalkan para menterinya. Ia memastikan sudah merampungkan susunan kabinet untuk periode kedua pemerintahannya.

"Sudah rampung, besok pagi (hari ini) dikenalkan wajah-wajah baru," kata Jokowi, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Jokowi tidak menyebutkan jam pasti para menteri itu akan diumumkan. Dia hanya mengungkapkan, setelah dikenalkan, para menterinya akan segera dilantik dalam waktu dekat. 

"Ya dikenalkan dulu, kemudian dilantik. Kalau sudah dikenalkan, artinya akan dilantik. Bisa hari Senin, bisa hari Selasa, bisa hari Rabu." ucap Jokowi.

Selain wajah baru menterinya, Jokowi juga akan mengenalkan nomenklatur baru di periode kedua kepemimpinannya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Jokowi-Ma'ruf Dilantik

Jokowi dan Ma'ruf Amin dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu 20 Oktober 2019. Keduanya menjadi pemenang Pilpres 2019 dengan mengantongi perolehan suara 55,50 persen dari 154.257.601 jumlah suara nasional.

"Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan nomor urut dua, 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional," ujar Komisioner KPU, Evi Novita Ginting, Jakarta, Selasa 21 Mei 2019 dini hari.

Sementara, pelantikan hari ini dihadiri oleh sejumlah kepala negara sahabat dan utusan. Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono juga hadir.

Tak hanya itu, lawan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tagih Kasus Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri Senin Depan
Artikel Selanjutnya
KPK Berharap Jokowi Hadiri Puncak Hari Antikorupsi Sedunia 2019