Sukses

Akbar Tandjung Yakin Jokowi Akan Tingkatkan SDM Usai Dilantik

Politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung menilai, program menyangkut peningkatan mutu SDM pada era pertama pemerintahan Jokowi dinilai perlu dilanjutkan dan diperkuat.

Liputan6.com, Jakarta Politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung mengingatkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar setelah dilantik nanti, langsung segera menangani peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM). Hal itu disampaikannya dalam acara sarasehan kebangsaan 'Membangun SDM Unggul Menuju Indonesia Maju' di Century Hotel, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

"Saya mengingatkan kembali kepada pemerintah, khususnya Presiden dan Wakil Presiden yang segera dilantik untuk meningkatkan mutu SDM supaya bangsa Indonesia bisa lebih maju dan berdaya saing tinggi di tengah-tengah kompetisi global," tutur Akbar di lokasi.

Menurut Akbar, pembangunan kualitas masyarakat merupakan modal besar bangsa dan akan berdampak langsung terhadap seluruh sendi kehidupan dalam negeri. Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, dia yakin Indonesia dapat semakin maju.

"Saya meyakini bangsa ini pertumbuhan ekonominya bisa lebih dari lima persen seperti tahun-tahun sebelumnya. Tentu syaratnya banyak, terkhusus memiliki SDM yang mumpuni untuk mengoptimalkan sumber daya alam dan perkembangan teknologi. Sebab, SDM merupakan kunci kesejahteraan dan kemajuan bangsa sehingga harus jadi prioritas pembangunan," jelas dia.

Program menyangkut peningkatan mutu SDM pada era pertama pemerintahan Jokowi dinilai perlu dilanjutkan dan diperkuat. Langkah tersebut pun harus menyentuh seluruh lapisan supaya memiliki dampak lebih besar terhadap kualitas masyarakat Indonesia.

"Kesejahteraan masyarakat Indonesia dapat lebih cepat terwujud ketika memiliki banyak SDM yang menguasai kemajuan teknologi," Akbar menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.