Sukses

Setelah Purna Tugas, Jusuf Kalla Akan Nikmati Waktu dengan Cucu

Posisi JK sebagai Wapres segera akan digantikan oleh Ma'ruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku akan menghabiskan waktu bermain dengan sang cucu usai melepas jabatannya sebagai orang nomor dua di republik ini. Posisi JK sebagai Wapres segera digantikan oleh Ma'ruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

"Biasa saja, urusan sosial, urusan pendidikan, agama, dan menikmatilah (main) dengan cucu," ucap JK usai acara perpisahan bersama Presiden Jokowi dan Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Meski Jokowi akan melanjutkan pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin, JK menegaskan dirinya dan mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan terus bersilaturahmi. Dia mengaku dapat menghubungi Jokowi lewat telepon.

"Siapa bilang berpisah, enggaklah, kita masih di Jakarta. Kan mudah dengan telepon mudah, telepon langsung kan bisa," kata dia.

Di mata JK, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mengetahui permasalahan di Indonesia. Tak heran, hal itu karena Jokowi sering berkunjung ke daerah dan melihat langsung permasalahan di sana.

JK mengatakan hal itu membuat mantan Wali Kota Solo itu tak dapat dibohongi oleh siapapun.

"Beliau mengetahui detail, karena selalu ke bawah, ke daerah. Jadi detail nya sama Beliau, paling mengetahui semuanya, tidak bisa dibohongi," jelas JK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dilantik Lusa

Seperti diketahui, Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR pasa 20 Oktober mendatang. Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut acara pelantikan dilakukan pukul 14.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.