Sukses

Jokowi Kaget Dengar Kapolri Nyanyi: Suaranya Mirip Paul Anka

Jokowi juga salah mengira Menteri Pendidikan Muhadjir akan mengaji ketika naik panggung.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui tak terlalu mengenal sosok pribadi menteri Kabinet Kerja yang selama lima tahun ini telah membantunya. Jokowi mengaku baru tahu para menterinya memiliki bakat-bakat khusus jelang masa jabatannya di periode pertama selesai.

Hal ini dikatakan Jokowi saat menyampaikan sambutan di acara silaturahmi dengan Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10/2019).

"Lima tahun sudah kita bekerja kita betul-betul lima tahun hanya sebuah waktu yang sangat cepat sekali, kelihatan sangat pendek sekali sehingga saya banyak belum mengenal bapak ibu menteri," ujar Jokowi.

Pada acara itu, sejumlah menteri tampil memberikan hiburan kepada tamu negara. Salah satunya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Jokowi mengaku kaget saat mendengar Tito bernyanyi. Dia pun membandingkan suara Tito dengan penyanyi internasional, Paul Anka.

"Saya kaget ternyata Pak Tito Karnavian. Suaranya kalau saya disuruh milih Pak Tito atau Paul Anka, tapi saya pilih Paul Anka. Tapi suara Pak Tito hampir mirip-mirip," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Kira Akan Mengaji

Tak hanya itu, Jokowi juga kaget saat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy naik ke atas panggung dan bernyanyi. Awalnya, dia mengira akan mengaji, namun ternyata Muhadjir bernyanyi dan sangat menghayati lagunya.

"Saya tadi mikir Prof Muhadjir naik ke pentas mau ngaji, pikiran saya mau tausiyah. Saya baru denger siang hari ini beliau sangat menghayati lagunya, sangat-sangat menghayati sekali," jelasnya.

Seperti diketahui, Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR pasa 20 Oktober mendatang. Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut acara pelantikan dilakukan pukul 14.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kapolri

Video Terkini