Sukses

Juara di Ceko, Karateka Cilik Ini Bikin Bupati Purwakarta Bangga dan Kagum

Liputan6.com, Purwakarta Karateka cilik asal Purwakarta Heizmy Gurshyfa mengejutkan dunia internasional sekaligus membanggakan bangsa Indonesia. Heizmy sukses meraih gelar juara di ajang European Fudokan Cup 2019 yang digelar di Praha Ceko pada bulan September 2019 lalu.

Indonesia menjadi satu-satunya peserta dari benua Asia. Turun di Kejuaraan Karate Tradisional tingkat Eropa, Heizmy berhasil mengungguli karateka cilik lain yang berasal dari Austria, Jerman, Rumania, Polandia, dan juga tuan rumah Ceko.

Heizmy siswi kelas 5 SDN I Nagri Kidul, Purwakarta tampil gemilang di babak final Kata Junior Putri dan berhasil mengalahkan Karolina Mikova dan Klara Urikova, yang merupakan karaketa tuan rumah Ceko.

Selain meraih juara pada ajang European Fudokan Cup 2019 dan Heizmy juga menempati posisi runner-up kumite. Prestasi Heizmy yang mengharumkan Indonesia dan juga Purwakarta ini membuat Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika merasa bangga, kagum, an bahagia.

Anne mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan hadiah bagi masyarakat Purwakarta serta bangsa Indonesia.

"Turut ucapkan selamat dan bangga serta ini hadiah bagi Indonesia khususnya warga Purwakarta," ujar Anne di Purwakarta beberapa waktu lalu.

 Sebagai bentuk apresiasi, Anne pun akan memberikan hadiah sebagai bonus hasil yang ditorehkan oleh Heizmy.

"Kita siapkan hadiah sebagai bonus untuk karateka cilik tersebut," kata Anne.

Menurut Anne, apa yang ditorehkan Heizmy harus dijadikan motivasi serta inspirasi bagi anak - anak Purwakarta. Apalagi diusianya yang belia Heizmy bisa menorehkan prestasi di ajang Internasional.

"Harus jadi inspirasi bahwa siapapun bisa jadi juara, dan perlu jadi contoh khususnya untuk generas muda," ungkapnya.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Pria dengan Gangguan Jiwa Tewas Tenggelam di Waduk Cirata
Artikel Selanjutnya
Bukan New Zealand, Ini Waduk Parang Gombong