Sukses

Jokowi Masuk Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, PKS: Amanah yang Besar

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menilai, prestasi itu menuntut Jokowi untuk benar-benar memainkan peran guna menyelesaikan masalah umat Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat Studi Islam Strategis Kerajaan Yordania kembali merilis deretan muslim berpengaruh di dunia untuk edisi 2020. Dikutip dari themuslim500, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berada di posisi ke-13.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menilai, prestasi itu menuntut Jokowi untuk benar-benar memainkan peran guna menyelesaikan masalah umat Islam.

"Ini amanah yang besar dan menuntut pembuktian yang besar. Layak jika Pak Jokowi mulai memainkan peran menyelesaikan masalah umat Islam," kata Mardani saat dihubungi Merdeka, Minggu (6/10/2019).

Minimal, kata dia, Jokowi perlu menyelesaikan masalah umat Islam di Indonesia dan ASEAN. Misalkan, pengungsi muslim yang perlu kasih sayang dan dukungan penuh pemerintah. kemudian, masalah penduduk muslim Rohingya di Myanmar menuntut peran inisiatif pemerintah Indonesia bantu turun tangan.

"Hingga mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia yang belum tumbuh dengan baik. Sekali lagi selamat untuk Pak Jokowi," ucapnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Urutan 13 dari 50 Tokoh Besar

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali masuk dalam daftar 50 besar tokoh muslim berpengaruh di dunia. Dikutip dari laman themuslim500.com, Minggu (6/10/2019), Jokowi berada di posisi 13.

Survei ini dilakukan Pusat Studi Islam Strategis Kerajaan Yordania untuk edisi 2020 mendatang. Ada lima ratus nama yang masuk dalam survei deretan muslim berpengaruh di dunia.

Ini tahun kedua nama Jokowi masuk sebagai 50 muslim berpengaruh di dunia. Tahun sebelumnya, themuslim500 juga merilis nama-nama tokoh muslim berpengaruh di dunia dan Jokowi berada di urutan 16.

Kala itu, selain Jokowi juga masuk nama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang berada di urutan 20 dan Habib Luthfi di nomor 37.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini