Sukses

Jelang Pemilihan Ketua MPR, Ahmad Muzani Sambangi Said Aqil Siradj

Muzani menyebut, Said tidak mengarahkan kader NU untuk memilihnya sebagai ketua MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi DPR Partai Gerindra, Ahmad Muzani sowan menemui Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj. Setelah bertemu, Muzani tetap optimis dirinya bisa menduduki kursi Ketua MPR.

"Seharusnya begitu (tetap optimis)," kata Muzani di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (3/9/2019) malam.

Muzani membantah, melobi Said agar kader NU yang menjadi anggota DPR mendukungnya menjadi Ketua MPR. Dia mengaku, hanya bersilaturahim dan Said berpesan kepadanya supaya kader NU di Gerindra tetap solid.

"Beliau menitipkan supaya kader NU di Gerindra supaya DPR ini dijaga dan di mana-mana saling mengingatkan," ucapnya.

Muzani menyebut, Said tidak mengarahkan kader NU untuk memilihnya sebagai Ketua MPR. Sebab, kader NU punya kebijakan masing-masing.

"Beliau (Said Aqil) menyerahkan kepada kebijakan masing-masing, dan saya ke sini hanya sowan sebagai santri ke kiai lah," ucapnya.

"Saya tidak tahu (kader NU mau pilih siapa ketua MPR). Karena kan kader NU kan juga ada di banyak partai dan itu terikat pada partai politik," tambah Muzani.

Setelah bertemu sekira 20 menit denganSaid, Muzani langsung meluncur ke rumah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Muzani menyebut, Prabowo mempercayainya untuk menduduki kursi Ketua MPR yang akan ditentukan malam ini.

"Saya habis dari sini ke Pak Prabowo menyampaikan beberapa perkembangan terakhir,  Insya Allah seperti yang saya katakan beberapa jam tadi," tutup Muzani. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.