Sukses

Nasdem Dukung Bamsoet Jabat Ketua MPR RI

Nasdem, kata Johnny, sejak awal mendukung Golkar menempati ketua MPR. Tinggal siapa nama yang Golkar ajukan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate meyakini Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan diterima oleh partai koalisi sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Dia juga memastikan, partainya setuju posisi ketua MPR diserahkan kepada Partai Golkar.

Johnny meyakini Bamsoet akan diterima karena memiliki komunikasi yang cair dengan partai-partai koalisi. Termasuk juga partai di luar Koalisi Indonesia Kerja.

"Saya meyakini bapak Bambang punya komunikasi yang cair dengan PDIP, dengan fraksi-fraksi partai yang lain juga," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2019).

Nasdem, kata Johnny, sejak awal mendukung Golkar menempati ketua MPR. Tinggal siapa nama yang Golkar ajukan. 

Sebelumya, kisruh persaingan calon ketua umum Golkar antara Airlangga dan Bamsoet selesai. Bamsoet mendukung Airlangga sebagai ketua umum. Sementara, Bamsoet diminta Airlangga untuk menjadi ketua MPR.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Dukung Bamsoet

Nasdem pun menyatakan siap mendukung Bamsoet. "Kalau Golkar menampilkan tokoh yang anu, pasti kita dukung karena untuk MPR sekarang ini," kata Johnny.

Nasdem mendukung asal sesuai kriteria. Bamsoet, menurut Johnny memiliki kriteria sebagai ketua MPR. Apalagi, Bamsoet berpengalaman menjadi ketua DPR.

"Saya tahu integritasnya, saya tahu komitmennya saya tahu dia cukup luwes dalam melakukan komunikasi dan lobi. Ya bagus. Tetapi jangan mendahului proses politik," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.