Sukses

Demo di Gedung DPR, Puluhan Pelajar STM Digelandang ke Polda Metro Jaya

Pantauan Liputan6.com, pelajar STM berorasi di gerbang utama Gedung DPR/MPR sambil mengeluarkan kata-kata umpatan.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pelajar digelandang ke Polda Metro Jaya. Mereka adalah orang-orang yang berujuk rasa di Kompleks DPR/MPR pada Rabu (25/9/2019).

Pantauan Liputan6.com, pelajar sekolah teknik menengah (STM) berorasi di gerbang utama Gedung DPR/MPR sambil mengeluarkan kata-kata umpatan.

Beberapa di antaranya pun membentangkan poster berkalimat mesum.

Tak lama kemudian, pelajar STM itu berlarian ke arah Jalan Gatot Subroto, dan Senayan. Hingga akhirnya diangkut ke bus untuk dibawa ke Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan menjelaskan, pelajar yang diamankan berasal dari berbagai wilayah.

"Tangerang, Karawang, Bekasi, Bogor dan Jakarta. Tadi saya kumpulkan di sisi Manggala Wanabakti di arah DPR," kata Harry di lokasi, Rabu (25/9/2019).

Saat ini, pelajar STM itu telah digiring ke Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian tengah mendalami tujuan pelajar berunjuk rasa.

"Kita kumpulkan kita data setelah itu kita beri imbauan," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.