Sukses

Pintu Belakang DPR yang Jebol saat Demo Mahasiswa Mulai Diperbaiki

Liputan6.com, Jakarta - Pintu belakang Gedung DPR/MPR yang dijebol saat demo mahasiswa pada Selasa, 24 September 2019 malam, mulai diperbaiki. Rabu (25/9/2019) pagi, pagar hijau yang terbuat dari besi itu mulai disambungkan kembali.

Setidaknya ada empat petugas yang memperbaiki pagar yang sempat dirusak saat demo mahasiswa. Pengamatan Liputan6.com, seorang petugas tengah mengelas untuk menyambung besi-besi tersebut.

Tiga petugas lainnya berada di pintu yang rusak di sebelahnya.

Para petugas terlihat mengenakan masker penutup hidung, lantaran sisa gas air mata masih menyengat di hidung dan mata.

Kepolisian sebelumnya sempat menembakkan gas air mata ke arah kerumunan mahasiswa yang mencoba menjebol pagar belakang gedung DPR.

2 dari 3 halaman

Kerahkan 400 Orang

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara, mengerahkan 400 personel gabungan untuk membersihkan sisa-sisa demo mahasiswa pada 24 September 2019.

"Hari ini kita turunkan 300 personel dari lingkungan hidup, kemudian juga dibantu oleh teman-teman PPSU kelurahan ada sekitar 100 orang," ujar dia di Depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Selain membersihkan sisa-sisa demo mahasiswa, menurut Bayu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga segera merevitalisasi taman-taman yang dirusak massa.

"Termasuk dari Sudin Pertamanan akan kembalikan fungsi-fungsi taman, alhamdulillah yang kita tanamkan ada pohon Bakung ya, kalau kita potong juga akan tumbuh kembali," kata dia.

"Jadi memang atasnya yang agak sedikit rusak. Tapi bisa kita potong, kita siram dan kita rawat, kembali lagi jadi baik untuk kawasan taman di sini," kata Bayu soal perbaikan-perbaikan usai demo mahasiswa.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Nasib Brigadir AM Penembak Mahasiswa Kendari Saat Demo Tunggu Sidang
Artikel Selanjutnya
Brigadir AM Tersangka Penembakan Mahasiswa di Kendari Jadi Tahanan Bareskrim Polri