Sukses

Massa Pendemo dan Polisi Kembali Bentrok di Flyover Slipi

Kerusuhan antara massa pendemo dengan polisi berlanjut di sejumlah lokasi sekitar Kompleks DPR, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kerusuhan antara massa pendemo dengan polisi berlanjut di sejumlah lokasi sekitar Kompleks DPR, Senayan, Jakarta. Salah satu titik konsentrasi massa terjadi di pertigaan Slipi, Jakarta Barat.

Pantauan pukul 23.00 WIB, massa dipukul mundur oleh polisi memakai gas air mata. Massa bertahan dan melawan petugas dengan lemparan batu di atas flyover.

Situasi terus memanas. Sejumlah barang yang ada di flyover dibakar massa. Massa tidak hanya berasal dari unsur mahasiswa yang memakai almamater. Massa dengan pakaian bebas terlihat di lokasi ikut melakukan perlawanan.

Sebelumnya, polisi memukul mundur mahasiswa yang memprotes sejumlah RUU dari depan gedung DPR dengan tembakan gas air mata dan water canon. Massa berpencar ke sejumlah lokasi di sekitar DPR.

Titik-titik konsentrasi massa seperti kawasan Slipi, Palmerah hingga Petamburan.

Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPR dilakukan untuk menolak pengesahan sejumlah RUU. Mulai dari RUU KUHP, Revisi UU Permasyarakatan, RUU Minerba dan RUU Pertanahan.

Reporter : Nur Habibie

Sumber: Merdeka 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.