Sukses

Bamsoet Minta Mahasiswa Demo Pulang ke Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta mahasiswa pendemo berhenti melakukan aksi dan pulang ke tempatnya masing-masing.

"Saya minta tolong kepada mahasiswa sebaiknya sudah cukup penyampaian aspirasi kepada kami, kembali ke rumah masing-masing," ujar politikus disapa Bamsoet itu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).

Bamsoet menyebut alasannya karena tuntutan mahasiswa sudah dipenuhi oleh DPR. Yaitu, RUU KUHP sudah ditunda pengesahannya oleh DPR.

"Karena kami sudah memenuhi tuntutan dan aspirasi yang disampaikan adik-adik mahasiswa, yaitu menunda KUHP, RUU PAS, sebagaimana yang disampaikan kepada kami DPR," ujar Bamsoet.

Selain itu dia minta mahasiswa tidak mudah terprovokasi dengan informasi tidak benar seputar RUU yang tengah di bahas di DPR.

"Saya minta juga kepada mahasiswa jangan sampai terprovokasi, jangan sampain terpancing dengan hasutan-hasutan yang tidak benar," kata politikus Golkar itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.