Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Pesawat Twin Otter Hilang di Papua Ditemukan, Evakuasi Dilakukan Hari Ini

Fokus, Papua - Setelah dipastikan jatuh di Kampung Mamontoga, Kabupaten Mimika, Papua, tim SAR gabungan berencana akan melakukan evakuasi korban pesawat perintis jenis Twin Otter hari ini.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (23/9/2019), selain dua helikopter, evakuasi korban juga akan melibatkan pesawat TNI Angkatan Udara dan pesawat milik swasta.

Dari lokasi temuan pesawat Twin Otter berada di ketinggian 13.453 feet atau 3.900 meter.

"Berada di ketinggian 13.453 sehingga langkah-langkah evakuasi besok yang kita laksanakan, kita menggunakan heli dari PT Intan," ujar Danlanud Timika Letkol PNB Sugeng Sugiharto.

Lokasi jatuh pesawat baru ditemukan pada hari kelima setelah Tim SAR menemukan sejumlah puing di Distrik Hoya, Kampung Mamontoga, Kabupaten Mimika.

"Pelaksanaan pencarian sering tertutup awan, syukur pada saat pelaksanaan pencarian di lapangan terbuka sehingga memudahkan untuk tim pencari untuk memantau secara visual, sehingga dapat menemukan tanda-tanda atau potongan-potongan yang diduga itu adalah milik dari pesawat," kata Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury.

Tim SAR gabungan berharap mengingat cuaca di lokasi cepat berubah evakuasi korban dapat dilakukan dengan cepat.

Pesawat perintis milik PT Carpendiem jenis twin otter dengan nomor registrasi PK-CDC sebelummnya hilang kontak pada Rabu. 18 September 2019 lalu.

Pesawat yang diawaki pilot dasep dan co-pilot Yudra serta mekanik Ujang itu membawa penumpang Bharada Hadi serta mengangkut 1.600 kilogram beras.