Sukses

Polri: BJ Habibie Bapak Demokrasi dan Kemajuan Teknologi Indonesia

Polri menyampaikan duka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menyampaikan duka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Menurut Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Habibie adalah bapak teknologi.

"Polri turut menghaturkan belasungkawa dan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya presiden RI ke 3," kata Dedi dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9/2019).

Dedi mengenal sosok BJ Habibie sebagai salah satu putra terbaik bangsa. "Beliau sebagai bapak demokrasi dan bapak kemajuan teknologi Indonesia," ujar dia.

Dedi mengaku kehilangan figurnya. Ia berharap almarhum BJ Habibie mendapatkan tempat yang terbaik.

"Seluruh bangsa merasa kehilangan dan mendoakan semoga arwah beliau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Nya. Aamin," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di TMP Kalibata

BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB, Rabu 11 September 2019, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Habibie mengembuskan napas terakhir pada usia 83 tahun.

Putra kedua BJ Habiebie, Thareq Kemal Habibie mengatakan, ayahandanya meninggal karena gagal jantung dan juga karena usia.

Rencananya, almarhum akan dikebumikan di TMP Kalibata, Jakarta tepat di sebelah makam sang istri almarhumah Ainun Habibie, Kamis 12 September 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.