Sukses

Jenazah BJ Habibie Dibawa ke Rumah Duka di Patra Kuningan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Jakarta pada pukul 18.05 WIB. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (11/9/2019), usai disalatkan, jenazah BJ Habibie dibawa paspampres ke mobil ambulans. Selanjutnya, mobil ambulans yang membawa jenazah BJ Habibie meninggalkan RSPAD pada pukul 20.10 WIB. Ambulans yang membawa jenazah BJ Habibie dikawal mobil polisi dan sejumlah kendaran.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB setelah menjalani perawatan selama beberapa hari.

Kabar meninggalnya BJ Habibie disampaikan putranya, yaitu Thareq Kemal di RSPAD, Jakarta.

"Kenapa meninggal saya katakan gagal jantung. Karena sudah menua, organ melemah dan tidak kuat lagi," kata Thareq dalam jumpa persnya.

"Jantungnya menyerah," imbuh dia.

Thareq menyebut, tim dokter sudah melakukan tindakan yang terbaik untuk ayahnya, BJ Habibie. BJ Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wacana Nama Bandara BJ Habibie, Ridwan Kamil: Masih Dengar Masukan Masyarakat
Artikel Selanjutnya
Mengenal Sosok BJ Habibie dan Ainun dari Tangan Kanannya