Sukses

Jokowi Akan Bertemu Tokoh Papua di Istana Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan bertemu dengan tokoh Papua di Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini. Pertemuan ini diatur oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

"Ya (hari ini ada pertemuan Presiden dengan tokoh Papua). Yang atur Menko Polhukam," ujar Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kagoya kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Kendati begitu, Lenis belum mengetahui siapa saja tokoh Papua yang hadir dalam pertemuan nanti. Pertemuan tersebut dikatakan Jokowi sebelumnya untuk membahas masalah percepatan pembangunan di Papua.

Jokowi menekankan bahwa pemerintah terus berkomitmen untuk memajukan Papua baik di bidang fisik ataupun sumber daya manusia (SDM).

"Agar kita semuanya, utamanya khususnya Mama-Mama, Pace, Mace, anak-anak Papua bisa lebih maju dan lebih sejahtera," ucap Jokowi di Alun- Alun Purwarejo Jawa Tengah, Kamis 29 Agustus 2019.

Sebagai informasi, rencana pertemuan antara Jokowi dengan tokoh Papua ini muncul usai kerusuhan yang terjadi di Bumi Cendewasih itu. Kerusuhan diduga dipicu tindakan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tersangka Pemicu Kerusuhan

Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda) menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka yang diduga memicu kerusuhan warga Papua di Surabaya, Jawa Timur dan Jayapura, Papua. Dia diduga aktif membuat provokasi dari dalam maupun luar negeri untuk menyebarkan hoaks.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS