Kronologi Aulia Kesuma Bakar Suami dan Anak Berawal dari Beli 30 Butir Obat Tidur

Kronologi Aulia Kesuma Bakar Suami dan Anak Berawal dari Beli 30 Butir Obat Tidur

Reka ulang kasus pembunuhan suami dan anak tiri yang diotaki istri muda korban diawali dari kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (6/9/2019), tersangka Aulia awalnya membeli 30 butir obat tidur dan sarung tangan karet di apotek yang terletak di apartemen Kalibata City.

Selanjutnya dia menuju swalayan untuk membeli sejumlah handuk dan obat-obatan sebelum bertemu kedua tersangka eksekutor.

Adegan berikutnya rekonstruksi berpindah ke area parkir. Di sinilah keempat tersangka mematangkan rencana untuk menghabisi Edi Chandra Purnama alias Pupung dan anaknya Adi Pradana alias Dana.

Usai menyiapkan jus buah untuk korban, Aulia dan anaknya Kelvin turun dari lantai 20 apartemen untuk bertemu kembali kedua eksekutor. Mereka kemudian melakukan dua pertemuan lanjutan yaitu di depan TMP Kalibata dan di sebuah penginapan di kawasan Pasar Minggu.

Kamis sore, reka ulang berlanjut di rumah korban di Jalan Lebak Bulus Satu, Cilandak, Jakarta Selatan. Di rumah mewah inilah kedua korban diracuni dengan obat tidur dosis tinggi yang dicampur minuman buah sebelum dibekap hingga tak bernyawa.

Sebanyak 29 adegan diperagakan, salah satunya rencana awal para pelaku untuk membakar korban di dalam rumah.

Rencananya rekontruksi akan dilanjutkan pada Jumat siang nanti. Namun, lokasi reka ulang kejadian pembakaran jasad korban di Sukabumi, Jawa Barat, akan dipindah ke Polda Metro Jaya.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 06 September 2019, 16:31 WIB

Video Terkait

Spotlights