Sukses

Kadishub: Jalan Depan RS Carolus Salemba Bebas Ganjil Genap

Syafrin mengatakan, sisi Jalan Salemba mengarah Gunung Sahari tetap berlaku ganjil genap.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan tidak sepanjang Jalan Salemba terkena peraturan ganjil genap. Jalan depan Rumah Sakit St Carolus bebas dari aturan tersebut.

Syafrin menjelaskan kebijakan itu diambil mempertimbangkan satu arah Jalan Diponegoro menuju arah Matraman melalui Jalan Salemba.

"Penggal dari simpang Imam Bonjol ke arah utara yang ke arah simpang Matraman, Salemba itu dibebaskan yang di depan Carolus. Jadi orang kalau sudah masuk ke Diponegoro, itu enggak bisa balik lagi, mau enggak mau harus melanggar ganjil genap," ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Jumat (6/9/2019).

Sementara sisi Jalan Salemba mengarah Gunung Sahari tetap berlaku ganjil genap.

Dia menjelaskan, bagi pihak yang ingin menuju rumah sakit Cipto Mangunkusumo harus memutar dengan rute Jalan Suprapto, menuju Tugu Tani, memutar lagi ke arah Cikini, dan berlanjut ke arah Jalan Diponegoro.

Syafrin mengetahui rute tersebut cukup jauh untum memutar jika tujuannya RSCM. Namun ia menegaskan tidak ada alternatif lain selain melalui rute tersebut.

"Kalau dari timur ke RSCM ya itu alternatifnya," ujar Syafrin.

Saksikan Video Pililihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.