Sukses

Viral Polisi Todongkan Senjata, Kapolres Metro Tangerang Minta Maaf

Liputan6.com, Jakarta - Usai viral aksi oknum polisi koboi yang mengacungkan senjata api ke tetangganya, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Abdul Karim, mendatangi langsung rumah warga tersebut. Dia meminta maaf atas aksi anak buahnya itu.

"Iya, sekitar jam 20.35 WIB, Kapolres bersama pejabat utama di jajaran Polres Metro Tangerang, mendatangi kediaman ibu Sen Lin," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim, Jumat (6/9/2019).

Kapolres beserta jajarannya, meminta maaf secara langsung atas perilaku yang tidak patut dilakukan oleh salah seorang anggota di kesatuannya. Terlebih sampai viral di berbagai media sosial.

"Semalam juga dari pihak Ibu Sen Lin menerima permohonan maaf dari Kapolres dan menyatakan bahwa masalah sudah selesai," tutur Abdul Rachim.

Sebelumnya, lantaran merasa terganggu dengan aktifitas renovasi rumah yang dilakukan tetangganya, seorang oknum polisi langsung mendatangi rumah tersebut untuk menegur sembari mengacungkan senjata api.

Atas aksinya tersebut, Polres Metro Tangerang memanggil, memeriksa oknum polisi yang kesehariannya bertugas sebagai SPK.

2 dari 3 halaman

Video Viral

Sebuah video diduga oknum anggota polisi menodongkan pistol ke tetangganya viral di media sosial Facebook, Kamis (5/9/2019). Video tersebut diketahui diunggah oleh Info Viral Terkini ke Grup Facebook bernama 'VIRAL NEWS INDONESIA'.

Dalam video tersebut, terlihat terdapat dua pria dewasa tengah berada di sebuah garasi mobil. Salah satu pria yang mengenakan kaos oblong putih dengan celana pendek yang diduga merupakan oknum anggota polisi.

Sambil membawa pistol berwarna silver dalam genggaman, pria berkaos putih tersebut terlihat marah dan menanyakan keberadaan ibu yang diduga pemilik rumah.

"Mana ibunya? Mana ibunya? Saya punya anak kecil jangan macem-macem (suara tidak jelas). Mana istrinya panggil enggak berani keluar sih! Saya sampe nodongin senjata, gimana kurang sopannya saya jangan sampe peluru ini muntah ya," ujar pria tersebut.

Meski telah diancam, pria yang diduga salah satu pekerja di dalam rumah tersebut menanggapi santai. Dia tak banyak menjawab pertanyaan yang dilontarkan diduga oknum polisi tersebut.

Merasa tak ditanggapi, dia pun terlihat mengeluarkan beberapa butir peluru dari dalam pistol tersebut untuk meyakinkan bahwa dirinya memang anggota polisi.

"Nih liat nih peluru tajam, kamu kira saya polisi bohongan?" ujarnya seraya mengeluarkan peluru tersebut. 

Menurut caption video tersebut, diduga kejadian tersebut berada di salah satu rumah di Duta Asri Jatiuwung 3, Kota Tangerang dan terjadi pada Rabu, 4 September 2019, pukul 15.00 WIB.

Hingga kini, video tersebut pun telah dibagikan 1.250 kali dan mendapat 523 like.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Jakarta - Tangerang
Artikel Selanjutnya
Tinggal di Tangerang Banyak Pilihan Tempat Makan