Sukses

Direktur Emtek: Konten, Daya Tarik Luar Biasa di Dunia Digital

Fokus, Bandung - Managing Director Emtek Group Sutanto Hartono memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung), Bandung, Jawa Barat, Rabu kemarin.

Dia mengatakan, perubahan mendasar atau disrupsi yang terjadi saat ini karena demokratisasi konten atau isi di platform digital.

Menurutnya, ini adalah ancaman, namun sekaligus tantangan. Emtek, menurut Sutanto, memanfaatkan situasi ini sehingga perusahaan bisa merambah ke bidang lain.

"Ini tentu saja akan membuat demokratisasi dimana konten itu tidak harus disaksikan melalui media konvensional tetapi melalui platform digital, itu tentu saja suatu ancaman, tapi kita pun melihat sisi positifnya bahwa Emtek pun juga bisa masuk ke usaha-usaha yang tadinya bukan merupakan bidang usaha," ujar Managing Director Emtek Group Sutanto Hartono, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (5/9/2019). 

Sutanto mengatakan, konten itu penting karena menjadi daya tarik luar biasa di era digital saat ini. Ini karena masyarakat menikmati instan massaging dan video di perangkat telepon genggam atau mobile device saat ini.

Sebagian besar mahasiswa merasa penasaran dengan dunia media khususnya televisi. Sehingga mereka antusias bertanya sehingga diskusi menjadi menarik. Kuliah umum ini juga dihadiri Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi.