Sukses

Susi Pudjiastuti Jadi Pilihan Favorit Netizen untuk Kembali Jadi Menteri Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Susi Pudjiastuti menjadi pilihan favorit netizen untuk dipilih kembali menjadi menteri di periode kedua pemerintahan Jokowi. Kebijakan Menteri kelautan dan Perikanan  menenggelamkan kapal ilegal pencuri ikan masih mendapat apresiasi positif.

Selain itu, mama menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) Basuki Hadimulyono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar juga masuk daftar teratas kandidat favorit.

“Sejumlah nama menteri yang masih menjabat saat ini masih menjadi favorit pilihan netizen," ujar VP Marketing Opini.id Risang B. Dhananto, Sabtu 31 Agustus 2019.

Namun, tidak sedikit yang mengusulkan nama-nama kandidat baru yang dianggap lebih cocok mengisi pos kementerian tertentu.

Harapan netizen agar Presiden Jokowi memasukkan lebih banyak tokoh dari kalangan profesioal ke kabinet juga tampak dari usulan nama-nama baru yang muncul. Antara lain Ilham Habibie, Direktur KAIE di Sukmoro, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Rhenald Kasali, Yenny Wahid, dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM) Jamhari.

Risang menyatakan, sejak diluncurkannya 8 Agustus 2019 hingga berjalan, telah terbentuk lebih dari 2.200 susunan kabinet versi netizen. Setiap orang bisa memilih nama kabinetnya berikut keterangan singkat visi misinya kemudian memilih nama calon menteri di setiap pos kementerian.

 

Loading