Sukses

Kemarau Panjang, Indonesia Terancam Kekeringan

Tujuh provinsi terdampak kekeringan akibat musim kemarau berkepanjangan. Kekeringan bahkan mengintai Jakarta dan Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Musim kemarau berkepanjangan membuat tujuh provinsi di Tanah Air, terdampak bencana kekeringan. Kekeringan bahkan mengintai Jakarta dan Banten.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi puncak musim kemarau berlangsung Agustus hingga September 2019. Awal musim hujan diprediksi pada awal November 2019, sehingga kekeringan diperkirakan bakal meluas.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB mengungkapkan, sebanyak 63 juta liter air telah didistribusikan ke sejumlah daerah. Terutama untuk daerah yang berstatus tanggap darurat dan terdampak kekeringan.

Daerah mana saja berstatus tanggap darurat dan provinsi terdampak kekeringan? Bagaimana pula tips siaga dan penanganannya? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.