Sukses

Target Formula E di Jakarta, Datangkan 28 Juta Wisatawan

Event balapan Formula E ini juga ditargetkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan menjadi tuan rumah Formula E. Saat ini sejumlah persiapan mulai dilaksanakan, termasuk usulan anggaran yang mencapai Rp 400 miliar dalam RAPBD 2020.

Event balapan Formula E ini juga ditargetkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Ibu Kota.

Bahkan menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi, pihaknya berharap Formula E mendongkrak kunjungan wisata sampai tiga kali lipat.

"Tahun lalu melebihi karena ada Asian Games. Mudah-mudahan tahun ini juga bisa. Kalau bisa tiga kali lipat malah (kalau ada Formula E)," jelasnya ditemui di Museum Tekstil, Jakarta Barat, Jumat (23/8/2019).

Edy juga mengungkap bahwa target wisatawan tidak tergantung dari penyelenggaraan event tahunan yang digelar di Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 2,8 Juta Wisatawan

Tahun ini data terakhir sampai Juni jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai sekitar 1,2 juta. Sementara, target tahun ini sebanyak 2,8 juta wisatawan. Sedangkan target untuk wisatawan domestik sebanyak 34 juta.

"Kita belum bicara schedule (berkenaan dengan Formula E). Maksud saya kalau target wisatawan itu tidak tergantung event, tahunan sudah ada," jelasnya.

Terkait program yang akan disiapkan sehubungan dengan event Formula E, Edy mengatakan belum ada rencana apapun. Namun, pihaknya dalam waktu dekat akan dipersiapkan. Pihaknya menunggu arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pastilah, pasti (ada program). Iya tetap harus gongnya dari Pak Gubernur dulu dong baru kita," jelasnya.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.