Sukses

HNW Tolak Wacana Pengadaan Mobil Baru untuk Menteri

Hidayat Nur Wahid menilai, dana Rp 147 miliar sebaiknya digunakan untuk keperluan lain, bukan pengadaan mobil dinas baru untuk menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyoroti wacana pengadaan mobil baru senilai Rp 147 miliar untuk jajaran kementerian. 

Menurutnya, wacana itu harus dikritisi, khususnya oleh Komisi XI DPR, karena mobil yang digunakan saat ini masih memadai.

"Bila dipergunakan untuk kepentingan kesejahteraan dan memajukan rakyat, apalagi program Pak Jokowi katanya menghadirkan SDM unggul itu memerlukan advokasi di antaranya anggaran beasiwa," kata pria karib disapa HNW di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

HNW menilai, dana Rp 147 miliar sebaiknya digunakan untuk keperluan lain, misalnya memperbaiki sekolah yang rusak karena bencana di Nusa Tenggara Barat atau Sulawesi Tengah.

"Ini yang dijanjikan oleh Pak Jokowi, itu jelas lebih diperlukan oleh rakyat ketimbang mobil dinas yang sesungguhnya pun masih memadai digunakan," kritis Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini.

Karenanya, HNW meminta pemerintah untuk merealisasikan program memajukan SDM. Apalagi, program peningkatan SDM merupakan janji kampanye Jokowi saat Pilpres 2019.

"Jadi dipakai saja untuk bangun sekolah dan atau memberikan beasiswa di tempat kemarin terdampak gempa, itu kan sudah dijanjikan dan sampai hari ini belum dilaksanakan," ucap HNW.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.