Sukses

Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Kupang NTT Rabu

Liputan6.com, Kupang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Kupang, NTT, Rabu 21 Agustus 2019.

Kedatangan Jokowi guna memanen 1.000 ton garam di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jokowi juga rencananya membagikan sertifikat tanah bagi warga setempat.

"Masyarakat Kabupaten Kupang sungguh-sungguh sangat bersyukur dan berterimakasih atas kesediaan Bapak Presiden untuk hadir di Kabupaten Kupang dan akan memanen garam sekaligus membagi sertifikat bagi masyarakat," ujar Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe kepada Liputan6.com, Senin (19/8/2019).

Ia mengaku pemerintah Kabupaten Kupang sudah sangat siap untuk segala kelancaran menjelang kedatangan orang nomor satu Indonesia itu.

Menurut dia, panen garam di Kupang sesungguhnya tak hanya 1.000 ton. Sebab dalam satu bulan ke depan, dipastikan hasil panen garam bisa mencapai 20.000 ton.

"Perkiraan panen sebanyak 20.000 ton. Itu merupakan hasil dari Desa Tanah Merah, Oebelo, Merdeka, Babau, Nunkurus, dan Bipolo di Kabupaten Kupang," papar Manafe, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang.

 

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Hasil Produksi

Terkait upaya peningkatan produksi garam di wilayah Kabupaten Kupang, Manafe mengatakan, pihaknya percaya penuh kepada Guburenur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Apalagi, gubernur sudah memiliki punya planning yang sangat baik untuk peningkatan hasil produksi.

"Semua planning ini diharapkan pada akhirnya untuk peningkatan pendapatan asli daerah, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang ke depan," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Segala Upaya Padamkan Kebakaran Hutan Sudah Dilakukan
Artikel Selanjutnya
Bupati Anas: Jangan Giring Opini Seolah Presiden Suka Bohong!