Sukses

Intip Mobil Formula Rakitan Mahasiswa UNS Solo untuk Kompetisi di Jepang

Fokus, Solo - Inilah mobil formula rakitan mahasiswa teknik Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Tim Bengawan Formula.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (13/8/2019), mobil yang dinamai Yudhistira ini akan digunakan untuk balapan Formula SAE Japan kategori internal combustion engine atau mesin pembakaran dalam.

Tim kini tengah melakukan persiapan dan uji coba untuk meningkatkan performa. Untuk mencapai jarak 75 meter, Yudhistira hanya membutuhkan waktu 5,7 detik.

"Dari mobil-mobil yang di Jepang itu mereka lebih unggul di segi manufakturingnya, karena kan di Jepang juga banyak pabrik otomotif juga," kata Ketua Tim Bengawan Formula Student UNS Ardan Prasetyo Nugroho.

Pihak rektorat sudah menugaskan tim pendamping untuk membantu para mahasiswa.

"Tim pendamping ini harus kita arahkan melaui kegiatan riset sehingga evaluasi dan development-nya ada," ucap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Kuncoro Diharjo.

Kompetisi Student Formula Japan merupakan kompetisi internasional tingkat mahasiswa untuk merancang, mendesain, dan memproduksi mobil balap formula.