Sukses

Liga Dunia Islam Apresiasi Pendirian Museum Sejarah Nabi Muhammad

Nasir mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Raja Salman kepada Jusuf Kalla dan Syafruddin untuk mendirikan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Liga Dunia Islam mengapresiasi Wakil Presiden Indonesia yang juga Ketum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla dan Wakil Ketua DMI Syafruddin atas peranan dan kecintaannya terhadap sejarah Nabi Muhammad SAW.

"Anda memang layak mendapatkan penghargaan dan apresiasi. Semoga Allah senantiasa menjaga dan mempermudah segala urusan yang ada," ujar Ketua Pembina Liga Dunia Islam Dr Nasir bin Mushfir Alqursy Az-Zahrony seperti yang dikutip dari siaran tertulis dari DMI, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Nasir kemudian mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Raja Salman kepada Jusuf Kalla dan Syafruddin untuk mendirikan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Indonesia.

"Saya berdoa kepada Allah semoga menempatkan Anda di sisi Nabi Muhammad SAW di Surga Firdaus yang tinggi, terimalah penghormatan kami ini," kata Nasir.

Dia menyebut, Sekjen Liga Dunia Islam Prof Dr Muhammad Abdul Karim Al-Isa menilai, Jusuf Kalla dan Syafruddin memiliki peran dan kontribusi besar terhadap rencana pendirian Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW di Indonesia.

"Atas nama Sekjen Liga Dunia Islam Prof Dr Muhammad Abdul Karim Al-Isa dan atas nama pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan ucapan selamat atas peran Wakil Presiden dan Anda (Syafruddin). Andalah pembuka kebaikan dan sebab turunnya karunia dari Allah," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibangun di Jogja

Menurut dia, dua tokoh Islam Indonesia ini menerima delegasi Liga Dunia Islam dan Yayasan As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy sangat baik selama di Indonesia. 

Diketahui, Yayasan Museum As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy dari Arab akan membangun museum perjalanan dan sejarah Rasulullah SAW di Indonesia. Hal ini sebagai bentuk penguatan kerja sama kedua negara.

Pimpinan Yayasan Abdullah Nassir telah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres terkait rencana pendirian museum tersebut beberapa hari lalu. Rencananya, museum tersebut akan dibangun di komplek Universitas Islam Indonesia Internasional (UIII) yang saat ini sedang dibangun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini