Sukses

BNN Gerebek Komplotan Pengedar Narkoba di Sekolah

Para pelaku menyimpan narkoba jenis ganja yang siap edar di area dalam sekolah SDN 02 Kramat Jati.

Fokus, Jakarta - Warga Jalan Batu Tumbuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis sore, dikejutkan dengan kehadiran sejumlah petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menggerebek komplotan pengedar narkoba jenis ganja yang diselundupkan dari Aceh.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (9/8/2019), ironisnya, para pelaku menyimpan narkoba jenis ganja yang siap edar di area dalam sekolah SDN 02 Kramat Jati.

Puluhan bungkus ganja kering seberat masing-masing 5 kilogram dilakban lalu disembunyikan dalam beragam peralatan bengkelo mulai dari mesin kompresor, peti besi hingga tabung gas. Petugas menggunakan anjing pelacak untuk bisa menemukan puluhan bungkus barang haram dengan berat total 200 kilogram tersebut.

Sebelum penggerebekan, petugas melakukan pengintaian selama tiga hari. Begitu mendapat info adanya mobil pengangkut sayur yang digunakan menyelundupkan ganja dari Aceh ke Jakarta.

"Barang-barang yang dibawa selain sayur diturunkan di halaman sekolah, nanti malam mereka berencana akan memindahkan ke tempat penyimpanan sementara yaitu tempat kos yang bersangkutan," ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari.

Penggerebekan ini membuat pihak sekolah terkejut lalu memutuskan memulangkan siswa lebih cepat.

"Saya nggak kenal, cuma tahu wajah saja," kata penjaga sekolah Andri.

BNN memastikan jaringan pengedar narkoba ini dikendalikan seorang narapidana penghuni lapas Cirebon, Jawa Barat.