Sukses

Bappenas dan Diaspora Indonesia Resmikan Sekolah Asrama di Papua

Demi mempercepat pembangunan kesejahteraan, Kementerian Bappenas dan IASA luncurkan sekolah berpola asrama di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Fokus, Papua - Dalam rangka mendukung percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua dan  Papua Barat, Kementerian Bappenas bekerja sama dengan para profesor diaspora Indonesia di Amerika Serikat meluncurkan sekolah berpola asrama.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (8/8/2019), Kementerian Bappenas serta para profesor diaspora yang tergabung dalam Indonesian American Society of Academics (IASA) meresmikan sekolah SMA Negeri 3 Buper Waena sebagai salah satu sekolah berpola asrama dengan metode pembelajaran terintegrasi yang berbeda dengan sekolah pada umumnya.

Ada dua sekolah berpola asrama proyeksi Bappenas , yaitu SMA Negeri 3 Buper Waena di Kota Jayapura dan SMA Budi Luhur di Kabupaten Nabire.  

Murid tak hanya tinggal di asrama. Mereka juga dapat mempelajari metodenya yang masih baru. Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing sesuai instruksi Presiden Jokowi tentang percepatan pembangunan kesejahteraan. Â