Sukses

Modus Duit Jatuh Hantui Warga Depok

Korban yang duduk di meja makan tiba-tiba, dicolek seseorang pria paruh baya yang mengenakan baju biru. Pria itu mengatakan kalau uangnya jatuh.

 

Liputan6.com, Jakarta - Modus pencurian duit jatuh menghantui Kota Depok. Seorang wanita berinisial RJ (41) menjadi korbannya. Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah makan cepat saji yang berada di dalam Mall di kawasan Margonda Depok, Jumat (2/8/2019).

Anak korban, MA (20) menceritakan kala itu ia bersama ibunya sedang berada di restoran di Depok. Saat itu, Ibunya menaruh satu unit handphone di atas meja makan untuk ditinggalkan ke toilet.

Sementara, dirinya duduk di meja makan itu sambil bermain handphone. Tiba-tiba, dicolek seseorang pria paruh baya yang mengenakan baju biru.

"Itu dia bilang 'mba uangnya jatoh' kaya gitulah ngomongnya," kata MA saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (3/8/2019).

MA pun mengambil uang tersebut. Tak lama setelah itu, ia baru tersadar handphone ibunya telah raib.

Ia menjelaskan, aksi pencurian itu terekam kamera pengintai milik restoran di Depok. Rekaman videonya kini juga telah viral di media sosial.

"Ternyata handphone diambil pas saya tengok ke bawah. Tapi oleh pelaku lainnya," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabur Gunakan Minibus

Menurut keterangan sekuriti, pelaku kemungkinan komplotan. Mereka kabur menggunakan minibus hitam.

"Kata sekuriti yang ikut cek di ruang CCTV pelakunya naik mobil hitam. Saat ini rekaman CCTV pelaku naik dan turun mobilnya lagi diminta papa saya," ujar dia.

Ia berencana melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Sabtu siang ini. "Papa saya mau laporan hari ini ke Polres," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini