Sukses

Siapa Bandar Pemasok Ganja Puluhan Kilogram ke Kampus di Jakarta?

Satuan Narkoba menungkap jaringan narkoba yang melibatkan dua mahasiswa di salah satu kampus swasta di Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan Kilogram ganja kering diduga beredar ke sejumlah kampus di DKI Jakarta. Polisi bergerak cepat memburu bandar besar yang mendistribusikan ke kampus tersebut.

Kanit III Satuan Reserse Narkoba Polrestro Jakarta Barat, AKP Ahmad Ardhi mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas pemasok ganja ke beberapa kampus di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan.

"Kami masih awasi pemasok utamanya yang di kampus-kampus. Nama-nama sudah kita dapat. Nanti kalau memang barang bukti ditemukan, kami langsung lakukan penindakan," kata Ardhi saat dihubungi, Rabu (31/7/2019).

Sebelumnya, Satuan Narkoba menungkap jaringan narkoba yang melibatkan dua mahasiswa di salah satu kampus swasta di Jakarta Timur. Mereka adalah TH, dan TWB. Penyidik juga menyita 12 kilogram ganja kering di sebuah ruangan.

"Kami tangkap dengan pengedarnya yang di atasnya," kata Ardhi.

Ardhi mengatakan, kedua mahasiswa tersebut merupakan anak buah dari sindikat bandar ganja yang saat ini sedang dikejar.

"Pemimpin sindikat merupakan seorang narapidana yang sedang menjalani hukuman di salah satu Lapas. Kami belum bisa sebutkan di mana lokasinya," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orang Kepercayaan

Dalam kasus ini, Satuan Narkoba juga telah menangkap orang kepercayaan dari bandar tersebut. Dia berinisial HK beserta kawan-kawannya yakni AT dan FF.

"Tersangka HK menjemput ganja di sebuah kawasan di wilayah Karawang. Kemudian, AT dan FF yang akan menyalurkan sesuai pesanan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.