Sukses

Hadiri Sidang Tahunan, Presiden Jokowi Tiba di Gedung Parlemen

Jokowi akan menyampaikan pidato dalam tiga sesi selama acara yang berlangsung mulai pukul 08.25 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar Sidang Tahunan, Jumat (16/8/2019). Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun sudah hadir sekitar pukul 07.55 WIB bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Mantan Wali Kota Solo itu mengenakan setelan jas dan langsung bergegas masuk ke Gedung Nusantara. Setelah lima menit berselang, Wapres Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla juga tiba. JK dan Muffidah juga langsung bergegas menuju Gedung Nusantara.

Turut hadir juga Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin yang datang terlebih dahulu, sekitar pukul 07.35 WIB.

Diketahui Jokowi akan menyampaikan pidato dalam tiga sesi selama acara yang berlangsung mulai pukul 08.25 WIB. Ketua Dewan Permusyawaratan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo mengatakan rangkaian sidang akan dibagi dalam tiga sesi.

Dalam susunan rangkaian acara yang diterima pewarta, pada sesi perdana, Ketua MPR Zulkifli Hasan akan secara resmi membuka sidang, dilanjutkan pidato Jokowi mengenai kinerja lembaga negara.

Agenda tersebut digelar di ruang rapat Paripurna MPR yang berada di gedung 'Kura-kura' kompleks MPR/DPR.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesi Kedua dan Ketiga

Kemudian, pada sesi kedua dibuka oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang (OSO). Jokowi akan kembali menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sesi kedua ini akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Sesi terakhir Jokowi akan pidato dalam rangka penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2020 pada pukul 13.45 WIB. Acara terakhir itu akan dibuka dengan pidato dari Ketua DPR Bambang Soesatyo.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.